MENCETAK GENERASI SHOLEH, MANDIRI, BERWAWASAN DAN BERAKHLAQ ISLAMI

PROFIL PAUD ROBBANI

      Bismillahirrahmaanirrahim

     Anak adalah amanah dari Allah Subhaanahu wata'ala yang dititipkan kepada orang tuanya yang akan dimintai pertanggungjawaban diakhirat kelak. Pendidikan dan pengajaran yang diberikan akan sangat mempengaruhi bagaimana karakter dan sikap mereka di masa mendatang. Usia anak merupakan usia yang tepat bagi kita untuk membentuk karakter dan prilakunya. Pada masa inilah pertumbuhan otak sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat (eksplosif), sehingga potensi diri anak meliputi aspek moral, nilai-nilai agama, sosial emosional, kemandirian, kemampuan berbahasa, kognitif, fisik/motorik dan seni harus dikembangkan. Hal ini berperan penting untuk tugas perkembangan selanjutnya.
      Sebagian besar dari kaum muslimin telah menyadari hal itu, terbukti dengan tingginya minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah-sekolah islam. Munculnya sekolah-sekolah islam menjadi suatu pertanda baik bagi kita kaum muslimin dalam upaya mencetak generasi-generasi Robbani dan berakhlaqulkarimah. Namun sepertinya lembaga pendidiikan ini hanya dapat dinikmati kalangan menengah keatas dikarenakan biayanya yang cukup tinggi. Hal ini disebabkan untuk biaya operasional sepenuhnya ditanggung pihak yayasan. Namun tidak kita pungkiri bahwa secara kwalitas memang sekolah ini lebih menjanjikan daripada sekolah negeri.
      Kemudian yang tidak kalah penting adalah bagaimana membekali anak dengan pendidikan yang sesuai sunnah, membiasakan mereka dengan adab-adab yang baik, beraqidah lurus dan berakhlaq yang mulia seperti dicontohkan Rosulullah shalallahu alaihi wa sallam. metode Robbani membentuk karakter anak dengan menghadirkan gambaran bagaimana karakter rosulullah kerena hanya beliau Shalallahu alaihi wa sallam yang patut kita contoh. Atas dasar inilah Paud dan TK Islam ROBBANI mengadakan kelompok bermain dan belajar islam.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

3 Responses to PROFIL PAUD ROBBANI

  1. Assamu'alaykum

    Semoga Paud Yang antum dirikan ini mencetak generasi-generasi Islam yang Rabbaniyun. Semoga Antum Dimudahkan Allah ta'ala.

    ReplyDelete
  2. Jazakallah...
    semoga Allah memudahkan jln kita menuju surga

    ReplyDelete
  3. Amazing mas... you luar biasa, tujuan yang luhur, moga dimudahkan. Dan salut mental berani antum, WISH U luck

    ReplyDelete


Spanduk 2014/2015

Spanduk 2014/2015